Rabu, 21 Agustus 2013

one-day-left

satu hari lagi. yap, cukup dan sudah libur yang 'umurnya' lumayan panjang ini.
terima nggak terima ya sebenernya kita harus terima. inget pepatah ini? "there's no growth in comfort zone and there's no comfort in growth zone, we must leave our comfort zone to growth"? kita nggak bakal berkembang kalau kita tetep di zona nyaman--kaya liburan gini--dan kita nggak bakal ngerasa nyaman di zona 'tumbuh' kita yang kaya gini.. betul banget. kita nggak bakal bisa tumbuh kalo kita cuma bisanya leha-leha kaya gini. bak keramik, untuk jadi hasil yang paling bagus, mereka harus 'ditempa', dipukul-pukul, dan dibakar sampai 1000 derajat celcius (inget kata pak Wardi waktu pertama kali masuk IC?;)). kita juga sama. kita sama kaya keramik. bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. hasilnya, bisa kita petik suatu saat nanti yang kita biasa sebut masa depan.
tapi, namanya manusia, gue juga agak ngeluh dengan liburan yang kerasanya sangat cepet ini walaupun aslinya lama. gue rada males balik. udah terbiasa dengan rutinitas dirumah dimana gadget ngambrak dan nggak ada batasan waktu kita mau tidur kapan aja--walaupun diomelin orang tua. udah terbiasa nggak megang pensil, malah terbiasanya mencet-mencet keypad dan sejenisnya. tangan serasa melayang kalo disuruh nulis. entah bakal seindah apa tulisan jika disuruh nulis di papan tulis. emang sih, tugas banyak, tapi entah kenapa selalu ngandelin the power of kepepet yang emang dirasa cukup manjur walaupun hasil nggak maksimal. dan entah, tugas lebih cepat selesai kalau dikerjakan 2 atau 3 hari sebelum deadline dibanding dikerjain 2 minggu sebelum deadline dan ujung-ujungnya lebih banyak mainnya. betul nggak? ya, untuk orang seperti gue yang you-know-who, mungkin itu bener. asal modem dicabut deh, pasti khusyu' ngerjainnya.
tapi, hidup nggak selamanya liburan. gue ngerasa, ngerasa banget kalo ingatan pelajaran gue mulai....ya mulai.... memudar? wkwk, jangan sampe deh. maksutnya, selama liburan ya paling kan gue mainannya gak jauh-jauh dari laptop-hp-tv-laptop-hp-tv dan nonstop sampe sebelum tidur. radiasi dimana-mana. minus membengkak. silinder mulai muncul, banggakah? bersyukurlah yang masih punya mata bagus tanpa dilengkapi dengan kacamata berlensa tebal seperti saya. tapi ternyata gue belum kapok juga. walaupun aslinya gue kapok.
yak, kembali ke one-day-left. sehari lagi. sehari lagi. bermanfaat buat nyelesaiin thr. bermanfaat buat puas-puasin guling-gulingan di kasur rumah. puas-puasin buat main laptop tanpa batas. puas-puasin bersilaturrahmi. hey, dya, life must goes on. yak. life must goes on.
dan walaupun hidup harus berjalan normal, hidup harus berjalan terus, hidup harus menghasilkan perubahan, sampai sekarang. sampa menit ini. sampai detik ini. saya belum menyelesaikan thr bahasa arab saya. padahal kamis balik dan jumat langsung ada pelajaran bahasa arab. #terus.
ok, I'll continue my tasks. maybe, this is my last post before i get back to IC.
4 or 5 months later, maybe? hehe;-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar