Senin, 27 Oktober 2014

Jika Aku Jatuh Cinta

Nyari ide puisi buat muhadharah, dan hm... ya akhir-akhir ini anak IC (terutama kelas 3 akhwat kayaknya) ngomonginnya ya itu-itu aja. You-know-what lah, girls talk. Dan atas banyak rekomendasi, puisi ini lah yang akhirnya saya search di google. 
(fyi setelah meresapi kata-katanya saya....hm terharu?bisa dibilang:')) enjoy!

"Ya Allah …. Jika aku jatuh cinta,
Cintakanlah aku pada seseorang yang melabuhkan cintanya pada-Mu
Agar bertambah kekuatanku untuk mencintai-Mu.
Ya Muhaimin, jika aku jatuh cinta,
Jagalah cintaku padanya agar tidak melebihi cintaku pada-Mu
Ya Allah… jika aku jatuh cinta,
Ijinkanlah aku menyentuh hati seseorang yang hatinya tertau pada-Mu
Agar tidak jatuh aku dalam jurang cinta semu.
Ya Rabbana…. Jika aku jatuh cinta
Jagalah hatiku padanya agar tidak berpaling dari-Mu
Ya Rabbul Izzati… jika aku rindu,
Rindukanlah aku pada seseorang yang merindui syahid di jalan-Mu.
Ya Allah… jika aku rindu,
Jagalah rinduku padanya agar tidak lalaui aku merindui syurga-Mu.
Ya Allah… jika aku menikmati cinta kekasih-Mu,
Janganlah kenikmatan itu melebihi kenikmatan indahnya bermunajat di sepertiga malam terakhir-Mu.
Ya Allah… jika aku jatuh hati pada kekasih-mu,
Jangan biarkan aku tertatih dan terjatuh dalam perjalanan panjang menyeru manusia kepada-Mu
Ya Allah…jika Kau halalkan aku merindui kekasih-Mu,
Jangan biarkan aku melupakan aku pada cinta hakiki dan rindu abadi hanya kepada-Mu
Ya Allah…Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini
Telah berhimpun dalam cinta pada-Mu, telah berjumpa
Dalam taat pada-Mu, telah bersatu dalam dakwah pada-Mu,
Telah berpadu dalam membela syari’at –Mu.
Kukuhkanlah Ya Allah ikatanya, kekalkanlah cintanya.
Tunjukilah jalan-jalannya. Penuhilah hati-hati ini
Dengan Nur-Mu yang tiada pernah padam.
Lapangkanlah dada-dada kami dengan limpahan
Keimanan kepada-Mu dan keindahan bertawakal di jalan-Mu……."
Jika Aku Jatuh Cinta - Sayyid Qutb
(ps: doain yaaa biar muhadharahnya lancar dan nggak grogi:DD)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar